Rumah Pohon Batu Molenteng Nusa Penida, Spot Wisata Instagramable

Rumah Pohon Batu Molenteng Nusa Penida, Spot Wisata Instagramable

Rumah Pohon Batu Molenteng Nusa Penida adalah tempat wisata sekaligus penginapan di Bali. Dengan mengunjungi tempat wisata ini, anda bisa merasakan sensasi liburan yang berbeda. Anda bisa duduk di rumah pohon ini dan menyaksikan keindahan alam Nusa Penida, Bali. Keunikan dan keindahan tempat wisata ini membuat banyak wisatawan menjadikannya sebagai spot selfie. Untuk anda yang mulai penasaran dengan wisata ini, alangkah baiknya anda simak ulasan berikut.

Rumah Pohon Batu Molenteng Nusa Penida

Bangunan rumah pohon di Nusa Penida sebenarnya terbilang sederhana. Bangunan rumah ini berdiri di atas sebuah pohon yang sebagian batangnya sudah ditebang sehingga rumah bisa berdiri tegak. Untuk mencapai rumah pohon, anda perlu melewati jembatan dan tangga yang dibuat dari kayu. Saat anda berada di rumah pohon, anda juga bisa melihat Pantai Atuh yang sangat mempesona. Hal inilah yang membuat tempat wisata rumah pohon ini juga dikenal dengan nama Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area. Saat cuaca cerah, anda bahkan bisa melihat panorama sunset dan sunrise secara jelas.

Perlu diketahui, banyak wisatawan yang mengatakan bahwa tempat wisata ini mempunyai panorama indah yang sekilas mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua. Maka dari itu, tempat wisata ini tak hanya digunakan untuk melihat pemandangan yang menakjubkan saja, akan tetapi juga sebagai tempat yang sering dijadikan spot foto. Dengan hasil foto instagramable, banyak wisatawan yang membagikan foto liburannya di berbagai media sosial. Anda juga jangan sampai ketinggalan untuk ikut mencoba berfoto di rumah pohon ini. Berpose keren di atas pohon yang tak begitu besar namun mempunyai banyak cabang dan sudah ditebang sehingga hanya disisakan beberapa daun.

Harga Tiket Masuk

Untuk anda yang ingin memasuki kawasan wisata Rumah Pohon Batu Molenteng Nusa Penida, anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja. Sementara untuk parkirnya, anda hanya perlu menyiapkan Rp. 5.000 saja. Lain halnya jika anda ingin menginap, anda harus menyediakan biaya sebesar Rp. 300.000 per malam. Ukuran rumah pohon yang akan ditempati seluas 4×4 meter. Dengan luas tersebut, rumah pohon bisa ditempati 5 orang.

Lokasi

Tempat wisata Rumah Pohon Batu Molenteng terletak di Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Nusa Penida, Bali. Untuk anda yang tertarik ingin menuju lokasi Rumah Pohon Batu Molenteng Nusa Penida, anda perlu berjalan menuruni tebing dengan ketinggian sekitar 50 meter. Saat menapaki anak tangga, anda harus ekstra hati-hati. Hal ini dikarenakan medan jalannya berbatu. Namun anda tak perlu khawatir. Di tempat ini sudah tersedia tali yang bisa anda manfaatkan sebagai pegangan supaya tidak terjatuh. Perjalanan dalam menapaki tebing curam ini menghabiskan waktu sekitar 15 menit dari lokasi parkir.

keyword: rumah pohon batu molenteng nusa penida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *